Jakarta (ANTARA) - Tabox Competition yang diinisiasi One Pride diharapkan menjadi wadah bagi para pecinta power slap yang tengah menjamur di Indonesia.

Dikutip dari keterangan resmi One Pride, Senin, Tabox Competition sukses digelar pertama kali sebagai rangkaian hajatan One Pride MMA 76 di Hall A Basket, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2).
 
"Harapannya ada juara dari kita dan mungkin bisa kita lawan juga dengan juara dari power slap," ucap CEO One Pride MMA Fransino Tirta.
 
Menurut Fransino, Tabox Competition bisa menjadi alternatif bagi penggemar olahraga combat sports selain MMA karena untuk menekuninya tak perlu menjalani latihan yang sulit.
 
"MMA itu sulit, banyak yang harus dipelajari, bagaimana cara belajar memukul, menendang, banting, kunci, belum lagi belajar foot work, terlalu ribet. Nah ini untuk yang tidak suka ribet-ribet, ini simple, berdiri, berani, tabok, selesai," ungkapnya.
 
Tabox Competition pada edisi pertama digelar dengan dua kategori, yaitu profesional atlet dan peserta umum yang hadir di lokasi.
 
Sedikitnya ada empat profesional atlet yang terlibat dan lebih dari lima peserta umum mengikuti ajang Tabox Competition.
 
Jefri Arianto Utomo menjadi salah satu pemain kategori profesional atlet yang mengikuti ajang tampar-tamparan tersebut.
 
Jefri Arianto keluar sebagai juara setelah berhasil membuat lawan-lawannya tumbang hingga babak final.
 
Hebatnya, tak membutuhkan waktu lama, hanya satu kali percobaan tamparan, Jefri merobohkan lawan-lawannya di atas panggung Tabox Competition.
Aksi Jefri Arianto itu pun menyedot perhatian peserta umum yang ada di Hall A Basket GBK Senayan.
 
"Menurut saya olahraga seperti ini tidak perlu berat-berat latihannya. Saya hanya terbiasa menampar buah mangga dari pohonnya," ungkap Jefri.
 
One Pride menggelar Tabox Competition bukan sekadar acara seru-seruan. Ada proyeksi jangka panjang yang diharapkan bisa terwujud ke depannya, yaitu membawa peserta ke tingkat internasional.
 
Sebagai informasi tambahan, kejuaraan ini serupa dengan ajang Power Slap yang digagas Ultimate Fighting Championship di Amerika Serikat.
 
Cara bermain olahraga ini sebetulnya sederhana. Kedua pemain berhadap-hadapan dan kemudian saling menampar satu sama lain secara bergantian.

Baca juga: One Pride MMA 2024 direncanakan akan digelar di enam kota
Baca juga: One Pride bekerja sama dengan promotor China gelar ajang internasional

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024