Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md melakukan aktivitas politik di Pulau Kalimantan, Jawa, dan Sumatera, pada hari ke-71 Kampanye Pilpres 2024, Selasa.

Berdasarkan agenda kegiatan yang disiarkan Tim Media TPN Ganjar-Mahfud di Jakarta, Ganjar akan melakukan safari politik di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sementara itu, Cawapres Mahfud MD akan menemui rakyat Bengkulu.

Ganjar akan mengawali aktivitasnya di Kota Balikpapan dengan berorasi politik, pada Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Kalimantan Timur di BSCC Dome Balikpapan, Jalan Pangreh Praja, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Kalimantan Timur juga akan dimeriahkan Band Tipe-X, Lely Monsterga Dance, Renita Tutu, Via Arifin, dan Band asal Kota Balikpapan Edelweiss. Kegiatan yang dipandu influencer Singeri, juga melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah itu.

Setelah itu, Capres berambut putih itu akan meninggalkan Kota Balikpapan untuk melanjutkan safari politik di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rencananya, di Yogyakarta, Ganjar akan mendatangi Embung Kaliaji, waduk buatan di Kabupaten Sleman yang berfungsi sebagai irigasi, untuk menghadiri acara bertajuk "Jathil Bareng Mas Ganjar."

Pada acara yang akan dihadiri ribuan masyarakat, kedatangan Ganjar akan disambut ratusan kesenian Jathilan.

Usai menemui ribuan pendukungnya di Embung Kaliaji, Ganjar bersama rombongan bertolak menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sarjito, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

Di RSUP Sarjito, ganjar akan menjenguk KH Azhari Abta yang dirawat di Ruang HD Cendrawasih.

Selanjutnya, Ganjar akan sowan kepada KH Hamid sekaligus Sholat Maghrib di Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta.

Sementara itu, cawapres Mahfud akan menemui rakyat Bengkulu. Mantan Menko Polhukam itu dijadwalkan akan mengunjungi Bengkulu Utara untuk menghadiri istighatsah Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussalam.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Round up hari ke-70, pasangan calon tanggapi putusan DKPP
Baca juga: Ganjar tinjau peluang ekonomi sirkular pengelolaan sampah di Bekasi

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024