Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Stake F1 Team Kick Sauber, Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu, mengatakan mereka memiliki ekspektasi yang tinggi dengan potensi tim baru mereka di Formula 1 musim 2024.

Hal itu menyusul Sauber, yang kini menggandeng Kick dan Stake sebagai sponsor utama setelah mengakhiri kontrak dengan Alfa Romeo, memperkenalkan mobil terbaru mereka yang dinamai C44, sebagai tunggangan Bottas dan Zhou pada musim ini.

Mobil didominasi dengan warna hitam dan hijau neon yang berbeda dari tampilan musim lalu dengan warna yang lebih kalem. Selain desain dan warna, C44 juga beralih dari suspensi push-rod ke pull-rod, serta dilengkapi dengan sidepod dan penutup mesin yang telah direvisi.

“C44 baru jelas terasa berbeda, baik dari segi tampilan dan apa yang dapat kita harapkan dari mobil ini. Kami perlu tampil sebagai sebuah tim dan memanfaatkan mobil ini semaksimal mungkin, yang memiliki sejumlah potensi mengesankan,” kata Bottas, dikutip dari laman resmi F1, Selasa.

Baca juga: Alfa Romeo hengkang dari F1, Sauber gandeng Stake dan Kick untuk 2024

Lebih lanjut, Bottas mengatakan ekspektasi tingginya muncul setelah tim tidak mencapai target mereka di musim lalu. Ia percaya bahwa perubahan besar yang diusung oleh tim kali ini mampu memberikan kejutan baginya, maupun penggemar.

“Ekspektasi saya tinggi, kami pastinya perlu mengambil langkah bagus dan melihat kemajuan bagus dari tahun lalu, musim di mana kami tidak mencapai target yang kami tetapkan untuk diri kami sendiri,” ungkap Bottas.

“Kami perlu memperbaikinya sekarang, kami perlu meningkatkan penampilan kami. Setelah melihat antusiasme dari tim, saya yakin kami bisa melakukannya,” ujarnya.

Baca juga: Zhou Guanyu nantikan Formula 1 musim 2024 di China

Sementara itu, Zhou mengaku bersemangat untuk memulai musim dengan tampilan baru dari mobil C44. Ia berharap, semua kerja keras yang ia dan tim lakukan dari tahun lalu bisa berbuah manis pada musim ini.

“Ekspektasi saya tinggi, tapi, pada saat yang sama, kami tahu bahwa kami tidak akan tahu di mana posisi kami sebenarnya sampai kami mulai berkompetisi melawan rival kami,” kata Zhou.

“Meski begitu, banyak usaha yang dilakukan untuk mobil baru ini dan saya bersemangat untuk segera mengendarainya,” ujarnya.

Sementara itu, sesi uji coba pramusim Formula 1 untuk tahun ini akan berlangsung selama tiga hari di Bahrain pada 21-23 Februari.

Setelah itu, Formula 1 musim 2024 sendiri akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

Baca juga: Sauber gandeng Drake sebagai wajah promosi tim di F1 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024