Saya siap bermain jika terpilih dan yang pasti saya akan memberikan segalanya untuk membantu Jordan lolos ke tahap berikutnya
Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Yordania Ibrahim Saadeh akan memberikan segalanya saat berlangsung laga semifinal Piala Asia 2023 Qatar melawan Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada Selasa pukul 22.00 WIB.

Saadeh bertekad membawa negaranya lebih jauh di Piala Asia setelah sebelumnya mencatatkan sejarah menembus semifinal pertama kali usai menundukkan Tajikistan di perempat final dengan skor tipis 1-0.

“Sebagai pemain tentunya saya siap bermain jika terpilih dan yang pasti saya akan memberikan segalanya untuk membantu Yordania lolos ke tahap berikutnya,” kata Saadeh, melansir dari laman resmi AFC, Selasa.

Baca juga: Yordania usung taktik kolektif untuk meredam kecepatan Korea Selatan

Pertemuan di semifinal ini merupakan pertemuan kedua Yordania dan Korea Selatan di Piala Asia setelah yang pertama terjadi di babak penyisihan grup, Grup E yang berakhir dengan skor 2-2.

Menghadapi pasukan Jurgen Klinsmann untuk kedua kalinya, Saadeh mengatakan seluruh timnya dalam keadaan siap tempur.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Staf teknis dan para pemain semuanya siap untuk mencapai final. Pelatih, asisten pelatih, dan staf teknis semuanya telah membantu kami meninjau pertandingan sebelumnya dan mengidentifikasi kesalahan kami,” kata pesepak bola 23 tahun itu.

“Mungkin banyak yang tidak menyangka tim kami bisa sampai sejauh ini tapi kami yakin bisa melangkah jauh di kompetisi ini. Tentu saja hal ini memberi tekanan pada kami, namun kami siap untuk menulis ulang sejarah,” tambahnya.

Baca juga: Puasa gelar 64 tahun, Klinsmann sebut Korsel "tim yang lapar"
Baca juga: Korsel vs Yordania, raksasa yang terhenti atau akhir sebuah kejutan?


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024