Boyolali (ANTARA) - Tim Desk Pemilu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, menggelar monitoring dengan mengecek pendistribusian logistik ke sejumlah wilayah kecamatan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, di daerah itu.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Hendrarto Setyo Wibowo di Juwangi Boyolali, Selasa, mengatakan kegiatan monitoring tersebut dengan tujuan untuk mengecek pendistribusian logistik dan persiapan pelaksanaan pemilu, yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024, dapat berjalan lancar dan aman.

Hendrarto Setyo Wibowo mengatakan monitoring dilakukan mulai Selasa ini, hingga Sabtu (10/2), di 22 kecamatan di Boyolali. Pada hari pertama ini, terdapat tiga tim desk pemilu yang bergerak melakukan monitoring ke lokasi.

Tim 1 menuju ke Kecamatan Juwangi, Tim 2 menuju Kecamatan Kemusu dan Tim 3 menuju ke Kecamatan Wonosegoro dan Wonosamodro. Tim di empat lokasi tersebut akan melihat kesiapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg serta memastikan partisipasi aktif masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024 di Boyolali.

Dia mengungkapkan pihaknya saat ini, memantau kesiapan menjelang Pemilu 2024 pada tahap pendistribusian logistik ke tingkat kecamatan di Boyolali.

"Kami saat ini, untuk melihat sejauh mana kesiapan-kesiapan di tingkat kecamatan. Panitia pemilihan kecamatan (ppk), di kecamatan nanti akan mengirimkan logistik ke tingkat panitia pemungutan suara (pps) di tingkat kelurahan dan juga pada H-1 Pencoblosan akan dikirimkan ke masing masing tempat pemungutan suara (tps). Kami berharap Pemilu dapat berjalan lancar, aman, dan damai," katanya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Juwangi, Eko Wahyu Riyadi, mengatakan pengiriman logistik ke Kecamatan Juwangi berlangsung lancar dan lengkap. Kotak suara dan surat suara disimpan di lokasi yang aman serta diawasi CCTV.

"Kami hingga saat ini, tahap pengiriman logistik kotak suara dan Alhamdulillah untuk Juwangi komplit tidak ada kekurangan tempat dan siap tidak ada yang bocor serta tidak ada masalah," katanya.

Dia mengatakan di Kecamatan Juwangi, terdapat sebanyak 27.692 daftar pemilih tetap (dpt), 132 daftar pemilih tambahan (DPTb) yang tersebar di 118 tps dengan jumlah 28.245 surat suara.

Baca juga: KIP: Tujuh TPS Aceh Selatan wilayah 3T dijangkau mobil gardan ganda

Baca juga: Bawaslu Yogyakarta pastikan kawal ketat distribusi logistik pemilu

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024