Jayapura (ANTARA News) - Tuan rumah Persidafon Dafonsoro ditaklukkan oleh tamunya Arema Cronous 1-2 dalam lanjutam Liga Super Indonesia di stadion Barnabas `Bas` Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu.

Asisten Pelatih Persidafon Erens Pahelerang ketika dihubungi mengatakan sebenarnya pada babak pertama timnya unggul terlebih dahulu lewat gol Yohanis Nabar. "Tetapi di awal babak kedua gol bunuh diri Izak Wanggai akhirnya menyamakan skor 1-1 bagi tim tamu," kata Erens.

Gol kemenangan anak asuh Rahmad Darmawan itu diciptakan lewat Christian Gonzales. "Saya lupa gol Gonzales di menit keberapa. Tapi dengan hasil ini sudah pasti Persidafon turun kasta," kata Erens.

Sebelumnya pelatih kepala Persidafon Dafonsoro Agus Yuwono mengatakan timnya siap memetik poin saat menjamu Arema Cronous. "Arema tim yang besar dan kuat, tapi kami yakin bisa dapatkan poin dari mereka," kata Agus Yuwono beberapa saat sebelum pertandingan.

Dengan hasil tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa Tim "Gabus Sentani" akan terlempar ke Divisi Utama pada musim berikutnya. Tim kebanggaan warga Sentani, Kabupaten Jayapura itu berada di posisi dua terbawah klasemen LSI dengan poin 30 dan masih menyisahkan satu pertandingan kandang.
(KR-ARG/I015)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013