Manajemen telah berjanji abapila menang di luar kandang bonus Rp3 juta/orang dan apabila menang di kandanag sendiri Rp2 juta. Jadi ini juga merupakan motivasi bagi tim kami sebagai pendatang baru."
Jayapura (ANTARA News) - Tim Persigubin Pegunungan Bintang mengalahkan tamunya Persidafon Dafonsoro dengan skor 2-1 di stadion Barnabas Juowe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin sore, dalam lanjutan Divisi Utama grup 8.

Pelatih Persigubin, Mial Armand kepada pers di Jayapura, mengaku bangga anak asuhnya bisa mengalahkan tim sekelas Persidafon.

"Anak-anak bermain sesuai instruksi yang diberikan sehingga bisa meraih kemenangan 2-1 atas Persidafon," katanya.

Kemenangan itu, akan menjadi modal pada perntandingan berikut saat melawan Persiwa Wamena. "Ini modal bagus. Tetapi saya akan evaluasi sehingga kemenangan ini bisa terus berlanjut saat lawan Persiwa," katanya.

Gol-gol kemenangan timnya diciptakan oleh Jeneko Itlkay dimenit ke enam dan pinalti Amandus dimenit ke 78 setelah salah seorang pemainnya diganjal pemain lawan.

Sementara gol balasan Persidafon yang pada pertandingan tadi menjadi tim tamu di stadion Barnabas Jouwe dicetak pada masa injuri time lewat tendangan bebas Indra Patikuppa.

Skor pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Persigubin. "Manajemen telah berjanji abapila menang di luar kandang bonus Rp3 juta/orang dan apabila menang di kandanag sendiri Rp2 juta. Jadi ini juga merupakan motivasi bagi tim kami sebagai pendatang baru," katanya.

Sementara itu pelatih Persidafon Friets Yom memberikan selamat atas raihan positif tim Persigubin atas anak asuhnya.

"Selamat buat Persigubin. Anak-anak sudah bermain baik, inilah hasil maksimal Persidafon dengan persiapan minim. Ke depan hal ini akan kami evaluasi agar permainan tim lebih baik lagi untuk meraih kemenangan," katanya. (ARG/F003)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014