Bandung (ANTARA News) - Tim Maung Bandung Persib mengalahkan Persidafon Dafonsoro 2-1 pada lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Selasa.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh dua pemain pengganti yakni Asri Akbar menit ke-58 dan Kenji Adachihara menit ke-84. Sedangkan gol balasan Persidafon tercipta di penghujung babak kedua melalui Presious.

Kemenangan atas Persidafon tersebut membawa Persib ke peringkat ketiga dengan nilai 59 hasil 30 kali bertanding, 17 kali menang, delapan seri dan lima kali kalah. Persib masih kalah selisih gol dari Arema Malang yang bertengger di peringkat kedua di bawah Persipura Jayapura.

Keberhasilan meraih tiga angka di Bandung disambut suka cita oleh Bobotoh yang memadati Stadion milik Pemkab Bandung itu.

Hasil itu juga sekaligus memenuhi target Persib mengalahkan tim Papua itu yang pada pertandingan putaran pertama mampu menahan imbang 2-2.

Absennya bek Abanda Herman tidak menjadi masalah bagi Persib untuk mengamankan lini belakang, Naser Al Sebay tampil taktis pada mengamankan lini belakang tim Maung Bandung.

Sedangkan di bawah mistar, pemain Timnas U-21 Shahar Ginanjar tampil prima mengawal gawang timnya dan menghalau beberapa peluang tim tamu, meski harus kebobolan pada menit-menit akhir.

Meski kesulitan membuat celah pertahanan Persidafon pada babak pertama akibat presure ketat tim itu, namun pada babak kedua tim asuhan Jajang Nurjaman langsung menggebrak.

Masuknya Asri Akbar menit ke-54 menggantikan Mbida Messi, tepat, karena hanya berselang empat menit pemain berambut sebahu tersebut langsung membobol gawang Seslius.

Gol indah Asri Akbar berawal dari umpan silang Atep yang langsung disongsong dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Kenji Adhacihara yang masuk menggantikan Atep juga memberi warna permainan tim. Kenji menjadi penentu kemenangan Persib dengan gol pada menit ke-84 melalui sundulan kepala menyongsong umpan M Ridwan.

Namun konsentrasi lini belakang Maung Bandung kembali goyah pada menit-menit akhir, yang akhirnya harus kebobolan oleh gol Precious. Namun hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 1-2 untuk kemenangan Maung Bandung.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013