Jakarta (ANTARA) - Atlet golf putri Abigail Rhea Soeryo dan Trifina Debora Setiawan bersaing sengit untuk memperebutkan puncak klasemen grup B dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Junior Indonesia 2024 yang berlangsung di Jababeka Golf & Country Club, Jawa Barat.

"Keduanya untuk sementara menghuni posisi puncak klasemen setelah menyudahi permainan dengan skor 78 pukulan atau enam di atas par," kata Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) yang juga Ketua Pelaksana Kejurnas Golf Junior 2024 Adi Saksono ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Abigail merupakan atlet golf putri asal PGI Pengurus Provinsi Bali sementara Trifina merupakan wakil dari PGI DKI Jakarta.

Keduanya harus bersaing ketat memperebutkan posisi puncak klasemen grup B serta menyabet gelar juara saat hari terakhir kejuaraan pada Rabu (7/2).

Baca juga: 91 atlet ikuti Kejurnas Golf Junior 2024

Sementara itu, di kategori putri kelas A, atlet golf Gemilau Joanne Kurnia masih kokoh di puncak klasemen dengan skor 72 pukulan atau even par hingga hari kedua kejuaraan.

Gemilau unggul sementara 7 pukulan atas rekan bersama dari PGI Pengurus Provinsi Banten Milani Adisty dan Caithlyn Ong.

Adi mengatakan, kejuaraan yang berlangsung selama 4-7 Februari itu diikuti oleh sebanyak 91 atlet golf yang berasal dari 16 provinsi dI Tanah Air.

Peserta diseleksi dengan mempertimbangkan catatan prestasi seperti memiliki world ranking point, hasil dari PON, hasil pertandingan yang diikuti pada pada tahun 2023.

Melalui kejurnas itu, PB PGI akan menyeleksi bibit-bibit unggul berdasarkan prestasi atau poin sebagai acuan untuk dimasukkan dalam tim nasional.

Baca juga: Gemilau Joanne pertahankan puncak klasemen kejurnas golf junior
Baca juga: Jordan Indra tampil impresif dalam Kejurnas Golf Junior Indonesia 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024