Osaka (ANTARA News) - Petinju Jepang Ryo Miyazaki mengalahkan penantangnya asal Meksiko Jesus Silvestre dengan angka untuk mempertahankan gelar kelas minimum Asosiasi Tinju Dunia (WBA) di Osaka, Rabu.

Juara berusia 25 tahun itu terluka pada kelopak matanya saat dua tandukan kepala yang tidak disengaja pada ronde kedua dan sudut mata kanannya juga berdarah di ronde ke-10 saat kedua petinju itu bertarung jarak dekat selama 12 ronde.

Juri dari Panama Ignacio Robles dan juri Finlandia Erkki Meronen memberi keunggulan pada Miyazaki 115-113 dan 115-114. Juri asal Venezuela Reina Urbaez memberi nilai 114-114.

Ini merupakan pertahanan gelar kedua kalinya bagi Mizayaki untuk gelar yang dia rebut dengan mengalahkan petinju Thailand Pornsawan Porpramook dengan kemenangan tipis di Osaka pada malam tahun baru.

Pertarungan itu digelar setelah gelar kelas 47,6kg itu kosong setelah petinju Jepang Kazuto Ioka naik ke kelas terbang ringan.

Miyazaki meningkatkan rekornya menjadi 20 menang dan tiga seri, sedang bagi Silvestre ini merupakan kekalahan keempat dia, tapi mencatat 27 kali menang, demikian AFP.

(I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013