Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Cilincing menggelar bakti sosial (baksos) dengan bergotong royong membersihkan Vihara Lalitavistara di Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara jelang perayaan Imlek 2575/2024.

"Aksi ini bertujuan membantu pengurus vihara dalam menyambut Hari Raya Imlek," kata Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi di Jakarta, Rabu

Ia mengatakan kegiatan dimulai dengan kerja bakti bersih-bersih tempat ibadah di Vihara Lalitavistara Cilincing sejak pukul 10.30 WIB hingga sore hari.

Menurut dia, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap rumah ibadah dan pengecekan kesiapan vihara menjelang perayaan Imlek 2575/2024.

Selain itu, Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada pengurus Vihara Lalitavistara.

Baca juga: Jelang Imlek, polisi cek vihara di Taman Sari

Bantuan itu, lanjutnya berupa beras sebanyak dua karung, peralatan kebersihan dan satu galon cat.

"Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif," kata dia

Menurut dia, kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan antara Polsek Cilincing dan masyarakat dalam menyambut perayaan Imlek.

"Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga kerukunan antarumat beragama dan mendukung kegiatan keagamaan masyarakat," kata dia.

Pengurus vihara juga memasang lampu lampion di lobi Polsek Cilincing sebagai bentuk perayaan Imlek yang dirayakan secara bersama-sama dalam suasana toleransi antarumat beragama.

Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan bersolek jelang Imlek 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024