Stasiun Senen juga menyediakan KA tambahan pada momen libur nasional dan libur akhir pekan ini
Jakarta (ANTARA) - Stasiun Senen dipadati penumpang yang hendak berpergian mengambil momentum libur panjang nasional Isra Mikraj dan Imlek yang jatuh pada Kamis - Sabtu (8 - 10 Februari) serta libur akhir pekan.

“Berdasarkan update hari ini per jam 10.00 WIB, jumlah keberangkatan di Stasiun Senen sebanyak 11.959 penumpang,” kata Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko  di Jakarta, Kamis.

Ixfan mengatakan adapun tiket yang terjual pada periode  8 hingga 11 Februari 2024 untuk kereta api jarak jauh sebanyak 88.498 tiket  dari total 149.386 tiket yang  disediakan dengan okupansi 59,2 persen.

Sedangkan untuk KA lokal, lanjut Ixfan, sebanyak 9.458 tiket yang sudah terjual dari total 17.712 tiket yang disediakan. Angka penjualan tiket tersebut diperkirakan bakal terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.

Ixfan mengungkapkan Stasiun Senen juga menyediakan KA tambahan pada momen libur nasional dan libur akhir pekan ini.

​​​​​​​ Pengoperasian KA tambahan pada periode 8 hingga 11 Februari bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan memanfaatkan libur nasional dan libur akhir pekan dengan menggunakan layanan transportasi kereta api.

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” jelas Ixfan.

Lebih lanjut, Ixfan menjelaskan tujuan favorit penumpang KA untuk melakukan libur Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek kali ini adalah Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

​​​​​​​Tak hanya kereta tambahan, Stasiun Senen juga meramaikan momen Tahun Baru Imlek kali ini dengan  lampion dan instalasi bertema Imlek. Esok hari, Stasiun Senen juga akan menghadirkan pertunjukan barongsai pada pukul 09.00 WIB.
Baca juga: KAI kembali ingatkan soal aturan bagasi 20 kg untuk naik KA
Baca juga: Menhub: Penumpang dari Stasiun Senen naik signifikan, capai 700 ribu
Baca juga: KAI Commuter: 92 persen pengadaan KRL bekerja sama dengan INKA


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024