Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Sebagian masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, untuk berwisata rohani pada Kamis yang bertepatan dengan hari libur nasional dalam rangka Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Salah satunya adalah Ida (52) asal Kota Bogor, Jawa Barat, yang mengajak anak cucunya berwisata ke salah satu masjid yang terkenal di Jakarta tersebut.

“Jalan-jalan saja sama keluarga mumpung anak sama cucu libur panjang. Sekalian juga ngajarin ibadah ke cucu sejak dini. Jadi nggak sekedar jalan-jalan. Ada berkahnya,” kata Ida di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Ada pula Zaenab (43) asal Jakarta yang datang ke Masjid Istiqlal bersama rombongan pengajiannya. Dia mengaku sengaja mengunjungi Masjid Istiqlal ini bersama teman-temannya untuk memaknai Isra Mikraj.

“Datang ke sini sama rombongan ramai-ramai pengajian ibu-ibu dekat rumah. Mumpung bertepatan dengan Isra Mikraj, jadi berlibur ke sini,” kata Zaenab.

Pada saat ibadah Shalat Ashar, para pengunjung berbondong-bondong merapat dan mengisi shaf untuk mengikuti shalat berjamaah. Shalat berjamaah berlangsung tertib dan khidmat.

Dalam rangka menyambut Isra Mikraj, Masjid Istiqlal pada pukul 07.30 hingga 11.30 WIB juga menggelar acara bertajuk “Spirit Isra’ Mi’raj Untuk Penguatan Shalat Berjamaah”.

Kegiatan tersebut diisi dengan shalawat bersama, pembacaan Qishshatul Isra wal Mi’raj, doa bersama serta tabligh peringatan Isra Mikraj.
Baca juga: Tokoh lintas agama hadiri upacara kemerdekaan di Masjid Istiqlal
Baca juga: Ratusan ribu warga tunaikan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024