Jakarta (ANTARA News) - Dua wakil ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari-Greysia Polii serta Pia Zebadiah Bernadeth-Rizki Amelia Pradipta, gagal melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal turnamen bulu tangkis China Masters 2013, Jumat.

Nitya-Greysia takluk di tangan pasangan nomor satu dunia Wang Ziaoli-Yu Yang dengan skor 16-21, 11-21 dalam tempo permainan 29 menit.

Pasangan Nitya-Greysia yang sedang bertekad menembus peringkat dua puluh dunia itu untuk kedua kalinya dari pasangan tuan rumah tersebut setelah pada turnamen Piala Sudirman lalu, mereka kalah 10-21, 13-21.

Sejak awal permainan, Ziaoli-Yang sudah tampil begitu dominan. Mereka terus memimpin. Walau Nitya-Greysia menahan langkah Ziaoli-Yang dari 12-20 hingga mendekat ke 16-21, namun game pertama akhirnya lepas juga dari genggaman Nitya-Greysia.

Sayangnya, pada game kedua Ziaoli-Yang masih konsisten tampil dominan. Mereka meninggalkan Nitya-Greysia 7-2 dan terus melaju 11-6 hingga terus tidak terkejar sampai akhir game kedua 21-11.

Kekalahan ini membuat perwakilan ganda putri Indonesia habis tidak tersisa karena sebelumnya, pasangan Pia-Rizki terlebih dahulu terlempar oleh pasangan Korea Selatan, Jang Ye Na-Kim So Young lewat pertempuran sengit rubber game 17-21, 21-18, 10-21.

Pia-Rizki yang menjadi unggulan keempat tanpa diduga mampu dibungkam oleh pasangan peringkat 45 dunia. Kekalahan Pia-Rizki di game pertama mampu mereka balas di game kedua. Namun, performa mereka kembali menurun di game ketiga dan tertinggal jauh dari Ye Na-So Young. Langkah Pia-Rizki pun kandas.

Begitu juga pada nomor ganda putra. Wakil satu-satunya yang melenggang ke babak perempatfinal, Gideon Markus Fernaldi-Markis Kido disingkirkan pasangan tuan rumah, Chai Biao-Hong Wei, langsung dua game 17-21, 16-21.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013