Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri kampanye akbar bertajuk "Pesta Rakyat: Wes Wayahe" di Sidoarjo, Jawa Timur, pada kampanye hari ke-74, Jumat sore.
 
Sementara itu, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan berkampanye di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
Berdasarkan informasi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Prabowo dijadwalkan menghadiri kampanye akbar di Sidoarjo itu sekitar pukul 15.00 WIB, sedangkan Gibran akan menuju Stadion Jalak Harupat pada pukul 15.30 WIB.
 
Sebelum berkampanye di stadion tersebut, Gibran terlebih dahulu mengunjungi Pasar Seni Bandung sekitar pukul 11.15 WIB. Lalu, Gibran akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Al Jabar. Usai salat Jumat dan makan siang, putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan menghadiri pertemuan dengan Bobotoh Persib.
Sementara itu di Jakarta, Tim Kampanye Nasional Fanta Prabowo-Gibran akan menggelar kegiatan Panggung Budaya Indonesia Maju di Fanta Headquarters, di kawasan Menteng, pukul 16.00 WIB.
 
Kegiatan itu akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, politisi senior Partai Gerindra Fadli Zon, dan Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan.
 
Sejumlah penampilan akan memeriahkan kegiatan Panggung Budaya Indonesia Maju. Di antaranya, penampilan band, Final Stand Up Comedy 2 Jari, pembacaan puisi, musikalisasi puisi, monolog teater, dan beberapa hiburan musik serta deklarasi Fanta Literasi.
 
KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024