"Promo ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi bagi warga Kota Mojokerto yang sudah berpartisipasi menggunakan hak suaranya, sekaligus diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata pemandian Sekarsari,"
Kota Mojokerto (ANTARA) -
Pemerintah Kota Mojokerto Jawa Timur memberikan promo berupa beli satu gratis satu (buy one get one free) tiket masuk pemandian Sekarsari kepada warga masyarakat di kota setempat yang sudah menggunakan hak pilihnya saat pemilihan umum (Pemilu)
 
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro di Kota Mojokerto, Jumat, mengatakan upaya promosi yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya angka golongan putih (golput) di Kota Mojokerto.
 
"Jika pada hari biasa tiket masuk pemandian Sekarsari dibanderol Rp20 ribu per pengunjung. Khusus pada tanggal 14 Februari 2024 kita berikan gratis satu tiket tiap pembelian dengan syarat menunjukkan tinta tanda pencoblosan. Dan tiket gratis tersebut bisa digunakan untuk siapapun termasuk anak-anak yang belum memiliki hak suara," ucapnya.
 
Ia mengatakan, promo tersebut diberikan Pemkot Mojokerto sebagai apresiasi bagi masyarakat yang sudah berpartisipasi menggunakan hak suara nya pada Pemilu 2024, sekaligus meningkatkan kunjungan wisata ke pemandian Sekarsari.
 
"Promo ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi bagi warga Kota Mojokerto yang sudah berpartisipasi menggunakan hak suaranya, sekaligus diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata pemandian Sekarsari," ujar Ali Kuncoro.
 
Meski angka partisipasi masyarakat dalam Pemilu di Kota Mojokerto terus meningkat, diharapkan melalui pemberian promo "buy one get one free" masuk pemandian Sekarsari ini, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 di Kota Mojokerto bisa menyentuh angka 90 persen atau lebih.
 
Pria yang akrab disapa Mas Pj tersebut mengatakan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses Pemilu untuk melahirkan pemimpin yang legitimate (sah) serta dapat mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat.
 
"Semoga dengan kita memberikan promo ini juga bisa mendorong masyarakat Kota Mojokerto untuk lebih antusias menggunakan hak suaranya, sekaligus masyarakat juga bisa menikmati fasilitas rekreasi dengan harga yang lebih terjangkau," ucapnya.
 
Untuk warga Kota Mojokerto yang ingin mendapatkan promo tersebut bisa datang langsung ke pemandian Sekarsari yang berada di Jalan Empunala, Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto pada pukul 09.30 WIB sampai dengan 21.00 WIB.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024