Kami terus memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan energi menjelang dan saat Pemilu 2024
Bengkulu (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (elpiji) untuk wilayah Bengkulu, serta wilayah lain di Sumatra Bagian Selatan tersedia cukup menjelang hari pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"Kami terus memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan energi menjelang dan saat Pemilu 2024," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan lewat pesan elektronik diterima di Bengkulu, Jumat.
 
Kemudian, lanjut Nikho, dalam mengantisipasi kendala distribusi selama proses pemilihan umum, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) BBM dan elpiji.
 
Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan satgas pemilu ini bertugas mulai 5 Februari 2024 hingga 18 Februari 2024 yang bekerja 24 jam untuk memastikan keamanan stok dan suplai BBM serta elpiji.
 
"Sehingga mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai," kata dia.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga jamin ketersediaan energi jelang Pemilu 2024

Baca juga: Pertamina Sumbagut minta masyarakat laporkan pengoplosan LPG subsidi
 
Pertamina mencatat pada Januari 2024, rata-rata konsumsi di wilayah Bengkulu untuk produk Gasoline (bensin) yakni sekitar 730 kiloliter dan untuk produk Gasoil (solar) sekitar 292 kiloliter.
 
"Sedangkan rerata konsumsi untuk LPG sekitar 187 metrik ton," kata Nikho.
 
Selain memastikan pasokan dan penyaluran BBM dan elpiji, Pertamina telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina.
 
"Pertamina juga membuka layanan pengaduan dan informasi masyarakat yang dibuka 24 jam melalui Call Center Pertamina 135," ujarnya.
 
Masyarakat yang membutuhkan informasi seputar produk-produk Pertamina seperti BBM, elpiji atau ingin melaporkan kondisi BBM dan elpiji di satu wilayah kata dia bisa menghubungi nomor telepon 135.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga simulasi keadaan darurat di SPBE dan SPBU Ambon

Baca juga: Pertamina Patra Niaga fasilitasi pembelian kredit karbon

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024