Palembang (ANTARA News) - Oman membatalkan keikutsertaannya pada cabang olahraga sepak bola pada "Islamic Solidarity Games III" di Palembang, 16-20 September 2013.

"Panitia pelaksana mendapatkan informasi, (Jumat, 13/9), bahwa Oman membatalkan keikutsertaannya sehingga total peserta hanya tujuh negara," kata Koordinator Bidang Pertandingan Sepak Bola Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC) Sumatera Selatan Faisal Mursyid di Palembang, Sabtu,

Panitia pelaksana juga mendapatkan konfirmasi bahwa tiga negara batal mengikuti pertandingan sepak bola, yakni Libya, Kuwait, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

"Panitia tidak mengetahui alasan kelima negara tersebut membatalkan keikutsertaan meski sudah mengikuti undian (drawing) beberapa waktu lalu," katanya.

Semula panitia melansir 12 negara sebagai peserta cabang olahraga sepak bola yakni Indonesia, Arab Saudi, Irak, Kuwait, Oman, Turki, Uni Emirat Arab, Qatar, Suriah, Palestina, Maroco, Libya, dengan dibagi dalam dua grup berdasarkan hasil undian.

Namun, pada dua hari menjelang pertandingan, panitia pelaksana menyatakan hanya tujuh negara yang ambil bagian yakni Indonesia, Arab Saudi, Irak, Turki, Suriah, Palestina, Maroko.

"Tim negara peserta sudah berangsur berdatangan, seperti Turki pada Jumat (13/9) malam, Palestina pada hari ini, dan Timnas Indonesia sendiri yang dijadwalkan pada 17 September," katanya.

Pertandingan sepak bola sendiri akan dilaksanakan lebih awal dibandingkan cabang olahraga lain dengan memanfaatkan dua stadion yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Madya Bumi Sriwijaya.

 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013