Besok mereka kembali ke klub masing-masing
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia U-20 Indra Sjafri mengembalikan para pemain ke klub masing-masing usai menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-20 tahap kedua yang berlangsung sejak Januari lalu.

Tim Garuda Muda menjalani latihan dan pertandingan internal terakhir dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) tahap kedua yang berlangsung di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jumat.

"Hari ini adalah hari terakhir mereka latihan (bersama timnas U-20). Besok mereka kembali ke klub masing-masing. Pertama tentu saya mengucap terima kasih kepada semua pelatih klub yg sudah memberikan izin mereka bergabung mengikuti tc tim nasional U-20," kata pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri.

Baca juga: Indra Sjafri berdiskusi dengan klub terkait pemanggilan pemain timnas

Arkhan Kaka dan kawan-kawan dijadwalkan akan memulai kembali pemusatan latihan (TC) tahap ketiga pada bulan Maret mendatang untuk mempersiapkan tim menuju ajang Piala AFF U-19.

Indra Sjafri mengungkapkan timnya telah mengantongi sejumlah nama pemain yang akan dipanggil dalam pemusatan latihan mendatang.

Selain itu, pelatih yang mengantarkan Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 tersebut tidak menutup kemungkinan untuk memboyong nama-nama pemain Indonesia yang kini tengah berkompetisi di luar negeri.

Baca juga: Indra Sjafri sebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit pemain

"Yang kedua, TC akan kami lanjutkan nanti di bulan Maret dan kami sudah merancang akan menjalani dua kali uji coba. Pemain-pemain yang kami panggil adalah pemain-pemain yang kami nilai terbaik dari TC tahap satu dan tahap dua nanti," ujar Indra Sjafri.

"Kami (tidak menutup kemungkinan) akan memanggil pemain-pemain yang punya paspor Indonesia yang bermain di luar negeri baik itu keturunan atau anak-anak Indonesia yang bermain di luar. Itu program bulan Maret mendatang," tambahnya.

Dalam pemusatan latihan mendatang, timnas Indonesia U-20 tetap akan menggunakan skema promosi-degradasi dalam melakukan seleksi pemain yang dipersiapkan untuk ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-20 tersebut.

Baca juga: Erick Thohir berterima kasih kepada klub-klub yang lepas pemain timnas

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024