Teman-teman semua, Pak Ganjar ini sudah menjadi bapak saya selama 22 tahun. Sudah saatnya seorang Ganjar Pranowo tidak hanya menjadi ayahnya Alam saja, tetapi ayah kita semua. Setuju? Setuju!
Kabupaten Bogor, Jabar (ANTARA) - Putra calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, mengatakan bahwa sudah saatnya ayahnya menjadi ayah untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Teman-teman semua, Pak Ganjar ini sudah menjadi bapak saya selama 22 tahun. Sudah saatnya seorang Ganjar Pranowo tidak hanya menjadi ayahnya Alam saja, tetapi ayah kita semua. Setuju? Setuju!" kata Alam saat mendampingi Ganjar berkampanye di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Menurut Alam, untuk mewujudkan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut menjadi ayah bagi masyarakat Indonesia, maka caranya dengan mencoblos pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024.

"Maka dari itu saya juga titip berpesan untuk tanggal 14 Februari ajak semua keluarga, teman-teman, anak, sepupu, semua orang yang dikenal untuk menyuarakan kebenaran," ujarnya.

Baca juga: Alam Ganjar duet bareng NDX AKA lantunkan lagu 'Nemen'

Baca juga: Ganjar minta masukan debat ke X, Alam: Bapak lagi kreatif-kreatifnya


Alam kemudian meminta masyarakat yang hadir dalam kampanye akbar tersebut untuk mengangkat tiga jari ke udara sebagai bentuk persetujuan, yakni menginginkan Ganjar-Mahfud untuk dapat memimpin Indonesia pada periode 2024-2029.

Selain ditemani putranya, Ganjar juga ditemani oleh istri, Siti Atikoh, dalam kampanye akbar bertajuk "Hajatan Rakyat Bogor."

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024