Bantuan elpiji maupun logistik ini sebagai bentuk kepedulian yang cepat tanggap dari Pertamina terhadap korban banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Demak
Demak (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) membantu korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dengan memberikan elpiji Bright Gas dan logistik melalui Posko Induk Siaga Darurat Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dapur Umum Kedungwaru Kidul Biru di Kabupaten Demak, Jumat.

"Bantuan elpiji maupun logistik ini sebagai bentuk kepedulian yang cepat tanggap dari Pertamina terhadap korban banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Demak," kata Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho di Demak, Jumat.

Bantuan tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan setelah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Demak, sehingga pihaknya mengirim bantuan ke posko induk dan  dapur umum di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Baca juga: Pemkab Kudus bantu pengungsi banjir Demak, dari tenda hingga logistik

Bantuan yang disalurkan Pertamina antara lain berupa refil tabung elpiji Bright Gas, minyak goreng, beras, telur, mi instan, air mineral, dan bahan-bahan pokok sejenis lainnya.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat untuk saudara kita yang terdampak, segera pulih, dan dapat beraktivitas kembali," ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Demak Suprapto mengucapkan apresiasi atas respons cepat dan kepedulian yang dijalankan Pertamina.

"Atas nama BPBD Kabupaten Demak mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir di Kabupaten Demak," ujarnya.

Baca juga: BPBD sebut 8.170 warga Kabupaten Demak mengungsi akibat banjir
Baca juga: Jalur Pantura Timur dari Demak ke Kudus terputus akibat banjir besar

 
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024