Gunungkidul (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di kecamatan yang logistiknya bisa didistribusikan ke kalurahan/desa dalam satu hari.

Ketua KPU Gunungkidul Asih Nuryanti di Gunungkidul, Sabtu, mengatakan lokasi sasaran distribusi hari ini adalah Kapanewon Girisubo, Tepus, Saptosari, dan Panggang.

"Hari pertama distribusi logistik pemilu pertama di Kapanewon dengan keterjangkauan distribusi ke desa-desa/kalurahan dalam satu hari," kata Asih disela-sela pelepasan distribusi logistik.

Ia mengatakan distribusi logistik ini langsung menuju ke kalurahan/desa di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Distribusi logistik dilaksanakan selama empat hari ke depan.

"Logistik akan menuju ke desa mulai hari ini sampai 13 Februari dan harapannya proses pendistribusian logistik bisa berjalan lancar aman di lapangan sampai ditarik kembali lagi oleh KPU, mohon bantuan dan dukungan pengamanannya oleh rekan-rekan TNI Polri," harapnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam sambutannya berpesan agar proses pendistribusian dapat dikawal dengan ketat.

"Yang jelas logistik saat ini akan didistribusikan ke kalurahan dan ini harus benar-benar dikawal ketat dari awal sampai selesai agar tidak ada kecurangan," katanya.

Bupati juga berharap proses pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari besok dapat berjalan dengan lancar.

"Keterlibatan TNI, Polri dan juga Satpol PP untuk mengamankan selama berjalannya proses, semoga dapat berjalan dengan lancar dan selesai," katanya.

Pelepasan dilakukan secara simbolis dengan memecahkan kendi dan pengibaran bendera start oleh Bupati Gunungkidul didampingi Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Kav Anton Wahyudo dan Kapolres Gunungkidul Edy Bagus Sumantri.

Adapun dalam pendistribusian logistik ini dikawal ketat oleh personil dari TNI dan Polri.

Baca juga: KPU Kaimana mulai distribusikan logistik pemilu ke distrik terjauh

Baca juga: KPU Kabupaten Malang mulai distribusi logistik Pemilu 2024

Pewarta: Sutarmi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024