Jakarta (ANTARA) - Sebagian pendukung harus berjalan kaki sepanjang empat kilometer untuk sampai di lokasi kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan Muhaimin
Iskandar (AMIN) di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu. 

Mereka kemudian menyaksikan kampanye dari sejumlah layar yang disediakan panitia kampanye karena tidak bisa lagi masuk ke dalam area stadion tersebut. 

Di samping adanya massa yang ingin masuk kawasan stadion, sejumlah pendukung pasangan calon (paslon) AMIN justru terlihat menjauh dari kawasan di JIS Jakarta Utara (Jakut).

Sejumlah massa berbaju putih itu perlahan terlihat meninggalkan kawasan JIS sekitar pukul 09.00 WIB dengan berjalan kaki untuk menuju lokasi parkir kendaraan yang ditempatkan cukup jauh dari kawasan stadion.

Terlihat massa meninggalkan kawasan stadion berjalan berkelompok. Ada pula beberapa yang menyusuri jalan perkampungan yang ada di kawasan JIS menuju kawasan Sunter.

Baca juga: Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar
Baca juga: Massa pendukung AMIN berjalan menuju JIS hingga padati gang kecil

 
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Di sisi lain, terlihat pula para pendukung Anies-Muhaimin yang masih berdatangan karena kendaraan yang terhalang masuk kawasan stadion.

​​​​​​Anies Baswedan tiba JIS sekitar 09.50 WIB sebagaimana disaksikan dari layar lebar yang disediakan panitia di luar stadion.

Pengumuman kehadiran Anies Baswedan disampaikan Taqy Malik, pemengaruh (inflencer) yang kemudian membacakan lantunan ayat suci Al Quran. Sebelum pembacaan Al Quran, seluruh peserta kampanye menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kegiatan kampanye kemudian dilanjutkan dengan orasi ketua umum partai pendukung, disusul dengan orasi calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) 
​​​​​​​Muhaimin Iskandar.

Kampanye AMIN di JIS merupakan rangkaian kampanye terakhir dan sebagai penutup sebelum masa tenang yang berlangsung 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024.
Baca juga: Kampanye AMIN, ribuan kendaraan tertahan di Jalan Danau Sunter Barat

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024