"Saya harapkan keduanya harus benar-benar mempersiapkan diri untuk memasuki hari terakhir dan menantikan hasil akhirnya,"
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh memberi pesan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anies-Muhaimin (AMIN) agar tetap tenang selama menghadapi proses Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Surya menjelaskan, menjelang hari pencoblosan dalam tiga hari ke depan, kedua calon pemimpin itu harus bersikap tenang dan bersiap diri, guna memaksimalkan perjuangan yang sudah dilakukan selama ini.

"Saya harapkan keduanya harus benar-benar mempersiapkan diri untuk memasuki hari terakhir dan menantikan hasil akhirnya," katanya saat tiba dalam kampanye akbar Anies-Muhaimin di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan bahwa semua kemungkinan yang akan terjadi selama pilpres harus dihadapi dengan tenang dan tetap bersabar menanti hasil akhir.

Ia optimistis, pasangan calon nomor urut 1 itu bisa memenangkan Pilpres 2024 dengan satu putaran.

"Ya optimis, modalnya apalagi kalau bukan optimis untuk memenangkan satu putaran," ujar dia.

Politisi senior itu juga mengapresiasi para pendukung yang memadati JIS, guna mendukung secara langsung paslon AMIN.

Menurut dia, kapasitas kursi di JIS yang bisa menampung lebih dari 82 ribu penonton tampak dipadati pendukung dan relawan, begitu juga di tengah lapangan stadion tersebut.

Belum lagi jalanan di sekitar JIS yang meluber, karena para pendukung yang tidak bisa masuk ke dalam stadion.

Kondisi itu, kata dia, membuktikan bahwa gagasan perubahan yang digaungkan AMIN sangat didukung oleh masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024