Paris (ANTARA News) - Saint Etienne memuncaki klasemen Liga Utama Prancis pada Sabtu (Senin WIB) melalui kemenangan 3-1 di markas Valenciennes, ketika Marseille ditahan imbang 1-1 oleh tim papan bawah Toulouse.

Benjamin Corgnet mencetak dua gol sedangkan Romain Hamouma menyumbang satu gol untuk "Les Verts" sebelum Maor Melikson membukukan satu gol hiburan bagi tuan rumah dari titik penalti sepuluh menit menjelang pertandingan usai.

Hasil ini sudah cukup untuk membawa Saint Etienne unggul satu angka atas Paris Saint Germain di puncak klasemen menyusul kemenangan 2-0 yang didapatkan di markas Bordeaux pada Jumat.

Tim kaya AS Monaco dapat kembali ke puncak jika mereka memenangi pertandingan kandang melawan Lorient pada Minggu.

Rekrutan baru Mevlut Erding, yang merupakan mantan pemain PSG, memang tidak mencetak gol namun aksi-aksinya saat menyerang sangat membantu rekan-rekannya.

Corgnet mencetak gol ke gawang yang kosong pada menit ke-17, setelah kiper tuan rumah Nicolas Penneteau menggagalkan peluang Hamouma.

Nama yang disebut belakangan kemudian menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-47, ketika ia menaklukkan Penneteau dengan sepakan bagus dari jarak jauh.

Corgnet memastikan kemenangan timnya dengan tembakan yang melewati sela-sela kaki Penneteau dari umpan silang Hamouma enam menit kemudian.

Valenciennes hanya dapat merespon melalui hadiah penalti yang diberikan karena tangan Bayal Sall mengenai bola.
(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013