Korban jiwa tersebut kebanyakan diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas yang dipicu oleh hujan dan tanah longsor...
Mexico City (ANTARA News) - Sedikitnya 14 orang tewas dan ribuan orang lagi diungsikan di Meksiko akibat hujan lebat yang disebabkan oleh badai Ingrid dan topan tropis Manuel.

Korban jiwa tersebut kebanyakan diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas yang dipicu oleh hujan dan tanah longsor, dilaporkan di negara bagian Hidalgo, Puebla dan Guerrero, kata dinas perlindungan sipil.

Media setempat melaporkan bagian utara Hidalgo adalah daerah yang paling parah dilanda badai Ingrid--badai kedua pada musim badai Atlantik tahun ini.

Di negara bagian Veracruz, sebanyak 5.397 orang telah meninggalkan rumah mereka, dan 3.597 di antara mereka berlindung di tempat penampungan pemerintah, kata beberapa pejabat setempat.

Ingrid menjadi badai kategori 1 pada Sabtu (14/9) di lepas pantai Teluk Meksiko, dan mengakibatkan hujan lebat di sebagian besar negeri itu, demikian kata Dinas Meteorologi Nasional (NMS), sebagaimana dilaporkan Xinhua. Ditambahkannya, badai tersebut mungkin memasuki daratan pada Senin di Negara Bagian Tamaulipas dan Veracruz, Meksiko Barat.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013