Jakarta (ANTARA) - Massa pendukung dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berebut telur gratis di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK), usai kampanye akbar selesai di tempat itu, Sabtu.

"Lumayan ada telur gratis. Kalau ibu-ibu ada yang gratis seperti ini, senang," kata seorang pendukung asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Nena, di Jakarta.

Nena mengatakan bahwa cukup sulit untuk mendapatkan telur gratis karena harus berebut dengan sejumlah pendukung lainnya, terutama kaum laki-laki.

Pendukung lainnya, April mengaku harus berdesakan dengan para pendukung lain untuk mendapatkan sekitar dua kilogram telur yang dibagikan usai kampanye akbar selesai.

"Harus berebut, tapi bersyukur dapat juga. Ini penuh perjuangan,"  katanya.

Baca juga: Kampanye akbar di GBK sisakan sampah botol dan tempat makan

Tampak sejumlah massa pendukung saling berebut untuk mendapatkan telur, bahkan banyak telur yang pecah karena jatuh.

Telur yang dibagikan kepada para pendukung Prabowo-Gibran tersebut diberikan oleh relawan dari Komunitas Peternakan Ayam Kediri dan Blitar sebanyak 16 truk yang berisi telur.

Truk-truk tersebut disebar di sejumlah lokasi, sekitar GBK untuk kemudian dibagikan kepada massa pendukung Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Baca juga: Megawati tegas minta aparat tidak intimidasi rakyat

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024