Saya akan tetap memprioritaskan pekerjaan karena itu saya tidak akan kampanye secara khusus untuk memenangkan konvensi,"
Jakarta (ANTARA News) - Dahlan Iskan berkomitmen untuk tetap memprioritaskan pekerjaan dan tidak akan melakukan kampanye secara khusus untuk memenangkan konvensi calon presiden Partai Demokrat.

"Saya akan tetap memprioritaskan pekerjaan karena itu saya tidak akan kampanye secara khusus untuk memenangkan konvensi," kata Dahlan dalam konferensi pers yang diselenggarakan Komite Konvensi di Jakarta, Minggu.

Dahlan yang terlambat datang dalam acara konferensi pers karena harus melakukan rapat di Bali terkait pekerjaannya mengaku bahwa ia tidak masalah apabila ternyata dikemudian hari tidak terpilih.

"Saya siap dengan berbagai skenario dan dalam hidup ini memang harus menyiapkan berbagai skenario," katanya.

Ia mengatakan di usianya kini ia telah ada di ujung pengabdian kehidupan. "Jadi pertimbangannya hanya berbuat atau tidak berbuat," katanya.

Pada kesempatan itu Dahlan juga mengemukakan keperluan Indonesia untuk memiliki sebuah partai tengah yang kuat karena Indonesia adalah negara yang besar dan beragam.

Dahlan yang malam itu mengenakan kemeja putih dan dasi merah juga mengaku bahwa ia mungkin adalah calon yang paling lemah di antara 11 peserta konvensi.

"Saya kira mungkin diantara yang 11 itu cuma saya yang paling lemah. Saya cuma tamatan SMA, saya pernah kuliah tapi drop out," katanya.

Deklarasi peserta konvensi dijadwalkan dihadiri oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di satu hotel bintang lima di Jakarta, Minggu malam.

Para peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat adalah Ali Masykur Musa, Anies Rasyid Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Jalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Harry Sarundajang.
(G003/R010)

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013