Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca DKI Jakarta pada Minggu pagi cerah berawan.

Memasuki siang hari, sebagian wilayah DKI Jakarta diperkirakan diguyur hujan, termasuk Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan sebagian wilayah Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian besar wilayah Jaksel, Jaktim, Jakbar pada sore hari; di Jakut dan Kep.Seribu pada dini hari," tulis BMKG dalam laman resminya pada Sabtu.

Sementara itu, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terpantau cerah sehingga beraktifitas luar ruangan masih tergolong aman.

Baca juga: BMKG tetapkan 15 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia

Cuaca cerah itu berlangsung juga pada malam hari di semua wilayah DKI Jakarta. 

Meski begitu, pada dini hari hujan berpotensi mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu yang akan memiliki curah hujan lebat tidak seperti Jakarta Barat, Pusat dan juga Utara yang berintensitas  ringan.

Suhu rata-rata di Jakarta pada Senin, mencapai 24 drajat Celcius. Untuk Jakarta Barat suhu diperkirakan pada 24-30 derajat, Jakarta Pusat 25-29, Jakarta Selatan 24-30, Jakarta Timur 24-30, Jakarta Utara 25-29 dan Kepulauan Seribu 26-28.

Sedangkan kelembapan di Jakarta berada pada angka 80 persen, dengan rincian Jakarta Barat 80-95, Jakarta Pusat 80-95, Jakarta Selatan 75-95. Jakarta Timur 75-95, Jakarta Utara 80-95 dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Baca juga: Jakbar dan Jaksel diprakirakan hujan ringan pada Sabtu siang

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024