Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Sabtu (10/2) mulai dari kegiatan sembako murah di seluruh wilayah Ibu Kota sebagai upaya mempertahankan predikat pengendalian inflasi terbaik pada 2023 hingga Vihara Dharma Bakti di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, dipadati pengunjung dari dalam negeri maupun mancanegara pada Hari Raya Imlek 2575.

Berikut rangkuman berita  selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada hari ini:

DKI pertahankan pengendalian inflasi terbaik lewat sembako murah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan sembako murah di seluruh wilayah Ibu Kota sebagai upaya mempertahankan predikat pengendalian inflasi terbaik pada 2023.

Untuk mempertahankan predikat tersebut, kata Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sri Haryati di Jakarta, Sabtu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terus melakukan upaya pengendalian inflasi.

Berita selengkapnya klik di sini

Sebanyak 3 juta penumpang gunakan MRT Jakarta sepanjang Januari 2024

PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat sebanyak 3.163.357 penumpang menggunakan layanan MRT Jakarta sepanjang Januari 2024 sebagai salah satu pilihan moda transportasi publik di ibu kota.

"Pada Januari 2024, total sebanyak 3.163.357 orang menggunakan layanan MRT Jakarta dengan rata-rata 102.041 orang per hari," kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pengamat minta DKI perbanyak gandeng komunitas Tionghoa sambut Imlek

Pengamat budaya Tionghoa Agni Malagina meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbanyak menggandeng komunitas Tionghoa di Jakarta dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

"Kegiatan juga bisa membangkitkan ekonomi mikro hingga mendukung komunitas yang terlibat seperti pengisi acara, gerai bazar UMKM hingga komunitas ekonomi kreatif di DKI," kata Agni saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Libur Imlek, puluhan ribu pengunjung berlibur ke Ancol

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengumumkan, sebanyak 82.800 pengunjung berlibur ke sejumlah wahana di Ancol, Jakarta Utara saat dua hari libur Imlek 2024.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Sabtu mengatakan pada hari pertama libur Kamis (7/2) ada 47.000 ribu orang masuk ke Ancol.

Berita selengkapnya klik di sini

Vihara Dharma Bakti dipadati pengunjung pada Hari Raya Imlek

Vihara Dharma Bakti di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, dipadati pengunjung dari dalam negeri maupun mancanegara pada Hari Raya Imlek 2575 pada Sabtu.

Sebagian pengunjung datang bersembahyang, sebagian lagi sekadar berkunjung untuk menikmati suasana tahun baru Imlek di Vihara Dharma Bakti.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024