Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita pengamanan dan kriminal menghiasi Jakarta pada Sabtu (10/2) di antaranya Polres Metro Jakarta Utara menyatakan kesiapannya untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 hingga kepolisian mengerahkan sebanyak 220 personel untuk menjaga perayaan Imlek 2575 tahun 2024 di 64 vihara di Jakarta Barat.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Polisi siap kawal Pemilu 2024 di Jakarta Utara

Kepolisian Republik Indonesia Resor (Polres) Metro Jakarta Utara menyatakan kesiapannya untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 di daerah itu.

"Jelang pencoblosan ini Polri siap mengawal agar Pemilu 2024 tetap jujur, adil, aman dan damai," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Imlek dinilai sampaikan pesan damai Pemilu 2024

Pemuka agama di Vihara Lalitabistara Cilincing, Biksu Duta Smirthi menilai, perayaan Imlek 2024 menyampaikan pesan damai Pemilu 2024.

"Imlek tahun ini merupakan momen istimewa karena bertepatan dengan masa jelang pemungutan suara 14 Februari 2024," kata Biksu Duta Smirthi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Personel gabungan siap turunkan APK serentak jelang masa tenang pemilu

Ribuan personel gabungan siap menurunkan alat peraga kampanye (APK) secara serentak menjelang masa tenang pada Minggu (11/2) demi menjaga situasi kondusif pelaksanaan Pemilu 2024.

"Petugas gabungan mulai dari kami hingga dibantu Satpol PP sekitar 5.000 orang," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Benny Sabdo saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

PITA ingatkan publik tak terhasut soal kantong sembako murah

Pemuda Cinta Tanah Air (PITA) mengingatkan publik agar tidak terhasut komentar oknum atau pihak-pihak tertentu terkait warna biru pada kantong sembako murah yang dibagikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Bendahara Umum PITA Deni Martanti menyebutkan, pihaknya mengamati bahwa kantong sembako murah itu tidak hanya berwarna biru langit, melainkan banyak warna yang disebar.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi kerahkan 220 personel jaga 64 vihara di Jakbar

Kepolisian mengerahkan sebanyak 220 personel untuk menjaga perayaan Imlek 2575 tahun 2024 di 64 vihara di Jakarta Barat pada Sabtu.

Penjagaan di antaranya dilakukan di Vihara Dharma Bakti dan Vihara Dharma Jaya Toasebio yang berada di kawasan Glodok, Taman Sari.

“Kami mengerahkan 220 personel untuk mengamankan kurang lebih 64 vihara atau Klenteng di Jakarta Barat yang melaksanakan perayaan tahun baru Imlek 2024 ini," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Polisi M Syahduddi saat dikonfirmasi di Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024