Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA selama sepekan (5-11 Februari), mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno minta kepala daerah beri insentif usaha hiburan hingga penyaluran bantuan pertanian.

Berikut rangkuman berita ekonomi selama sepekan yang layak disimak pagi ini.

Sandiaga minta kepala daerah beri insentif usaha hiburan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merekomendasikan para kepala daerah untuk memberikan insentif fiskal untuk meringankan pajak hiburan tertentu paling lambat pertengahan Februari 2024.

Baca selengkapnya di sini

Menkeu: Ekonomi RI mampu tumbuh baik di tengah proyeksi perlambatan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan perekonomian Indonesia pada 2023 berhasil mencetak pertumbuhan yang baik di tengah proyeksi melambatnya perekonomian global.

Baca selengkapnya di sini

Papua Tengah jadi DOB dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi pada 2023

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Papua Tengah merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang memiliki pertumbuhan ekonomi tertinggi sepanjang 2023, yaitu 5,95 persen.

Baca selengkapnya di sini

Hutama Karya targetkan Tol Trans Sumatera tahap 1 tuntas tahun ini

PT Hutama Karya (Persero) menargetkan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap I dapat selesai pada tahun ini dalam rangka memperkuat konektivitas di Pulau Sumatera.

Baca selengkapnya di sini

Kementan beri bantuan pertanian Rp170,98 miliar untuk Aceh

Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan bantuan pertanian sebesar Rp170,98 miliar untuk Provinsi Aceh dalam upaya mengakselerasikan peningkatan produksi padi dan jagung nasional.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Sepekan, pajak hiburan hingga dugaan suap perusahaan Jerman ke KKP
Baca juga: BEI catatkan tujuh perusahaan IPO selama sepekanBaca juga: Sepekan, produksi beras aman hingga peringatan Bulan K3 Nasional


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024