Jakarta (ANTARA) - Agensi yang menaungi aktor Korea Selatan Ji Chang Wook telah menyampaikan permintaan maaf resmi perihal tindakan sang aktor merokok di dalam ruangan, yang baru-baru ini menimbulkan kontroversi.

Pada 26 Januari 2024, tim produksi drama terbaru Ji Chang Wook, "Welcome to Samdalri", merilis video di balik layar yang menampilkan cuplikan sang aktor sedang merokok rokok elektronik di lokasi syuting dalam ruangan.

Karena merokok atau menggunakan rokok elektrik di tempat umum selain di area khusus merokok merupakan tindakan ilegal di Korea Selatan, rekaman tersebut memicu kontroversi.

Tim produksi "Welcome to Samdalri" kemudian menghapus adegan tersebut dari videonya.

Baca juga: Ji Chang-wook bawakan lagu tema dramanya di Jakarta

Pada 11 Februari 2024, agensi Ji Chang Wook, Spring Company, merilis pernyataan permintaan maaf atas insiden tersebut.

"Kami ingin meminta maaf kepada semua orang yang merasa tidak nyaman dengan tindakan Ji Chang Wook dalam konten di balik layar dramanya yang dirilis pada 26 Januari," kata agensi.

Agensi menjelaskan bahwa konten di balik layar yang dimaksud antara lain adegan aktor Ji Chang Wook sedang menggunakan rokok elektronik di dalam ruangan. Adegan itu menimbulkan ketidaknyamanan bagi mereka yang menganggapnya tidak pantas.

Ji Chang Wook juga mengakui bahwa perilakunya tidak pantas, dan dia merasa menyesal telah mengecewakan banyak orang.

"Sekali lagi, kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada mereka yang menonton konten tersebut, serta staf di lokasi syuting, pemain lainnya, dan pemirsa yang mencintai drama ini," demikian pernyataan agensi.

Spring Company menyatakan bahwa setelah kejadian itu mereka berusaha mencegah tindakan semacam itu terulang pada masa mendatang. Demikian menurut siaran Soompi pada Minggu.

Baca juga: 150 menit bersama Ji Chang-wook di Jakarta
Baca juga: Ji Chang-wook bicara rencana ke Bali hingga pencapaian terbesar

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024