Padang (ANTARA News) - Dua pemain pilar Semen Padang (SP) dipastikan absen melawan klub East Bengal dalam dalam lanjutan babak perempat final AFC Cup 2013 di Stadion Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kolkata, India, Selasa (17/9).

"Dua pemain kunci kita yang tidak bisa membela SP lawan East Bengal, yakni Wahyu Wijiastanto dan Esteban Vizcara," kata Pelatih Kepala SP Jafri Sastra di saat dihubungi Antara, Senin.

Wahyu yang berposisi sebagai pemain belakang dan Esteban pemain tengah, kata dia, terkena akumulasi kartu kuning pada pertandingan sebelumnya.

Ia mengakui bahwa kehilangan dua pemain andalan tersebut sedikit memengaruhi kekuatan tim karena selama ini dua pemain tersebut sering menjadi pemain yang masuk dalam daftar pemain inti.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan beberapa pemain yang akan menggantikan dua peran pemain tersebut saat berhadapan dengan East Bengal.

"Kita sudah antisipasi dengan absennya dua pemain tersebut, Saepuloh dan Nur Iskandar, akan kita coba masukan dalam starting XI," katanya.

Meskipun dua pemain tersebut tidak terlibat dalam pertandingan itu, Wahyu dan Esteban tetap diberangkatkan ke India. Hal itu dimaksudkan untuk bisa mempelajari permainan lawan sebagai bekal pada pertandingan kedua di Padang nanti.

Sejak berada di India tiga hari lalu, Jafri mengatakan bahwa pihaknya sudah menggelar sesi latihan ringan, termasuk melakukan evaluasi terhadap pertandingan saat berhadapan dengan Persijap Jepara dalam kompetisi IPL.

Pada pertandingan tersebut, timnya hanya mampu meraih hasil seri 2-2 meskipun bermain di kandang sendiri.

Ia menilai dua hal yang saat ini masih harus terus diperbaiki adalah lemahnya lini belakang dan penyelesaian akhir yang belum sempurna.

Dua hal tersebut, katanya, menjadi evaluasi penting sebelum pertandingan melawan East Bengal.

"Kita harapkan, tim ini mampu tampil solid dan mewaspadai lini depan East Bengal," katanya.

(KR-AGP/D007)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013