Makassar (ANTARA) - Bupati Luwu Timur (Lutim) Budiman secara resmi melepas pendistribusian perdana logistik pemilu 2024 untuk dibawa ke setiap kecamatan yang ada di Lutim, Sulawesi Selatan.

Pelepasan yang berlangsung di Gudang Logistik KPU Lutim, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin ini, ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Kapolres Lutim AKBP, Zulkarnain bersama Perwira Penghubung Lutim Mayor CBA. Bahtiar.

Bupati Luwu Timur berharap semua pihak agar menjaga kesehatan karena tiga hari ke depan semakin berat, sehingga dibutuhkan kesehatan yang prima.

“Jadi kalau butuh Pemda, butuh tenaga kesehatan, tidak usah sungkan-sungkan. Silahkan komunikasikan karena apapun itu, saya selaku bupati penanggung jawab utama daerah ini,” ujar Budiman.

Dia mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI, Polri dan Forkopimda Lutim sampai saat ini bisa bersama-sama menjaga daerah ini. Apalagi tingkat kepuasan terkait keamanan dan ketertiban Luwu Timur berdasarkan data Desember 2023 berada pada angka 94 persen.

“Artinya apa?, masyarakat sangat mengapresiasi kerja-kerja kita, mereka nyaman dan dalam suasana yang damai. Sukses untuk kita semua, saya berharap mari kita berdoa mudah-mudahan pemilu ini berjalan dengan sukses, aman, dan damai di Bumi Batara Guru yang kita cintai bersama,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU Lutim Irfan Lahabu, menyampaikan pada pagi hari ini pihaknya akan melakukan proses distribusi logistik yang merupakan salah satu langkah awal dalam rangka bersama-sama menyukseskan kegiatan kepemiluan.

“Kami berharap semua ini bisa berjalan lancar, terima kasih atas support dan perhatian yang diberikan oleh bapak Bupati, Kapolres, Dandim, dari pihak Kejaksaan, serta pengawasan yang dilakukan oleh teman-teman Bawaslu,” ucapnya.

KPU Lutim akan melakukan proses distribusi logistik ini dimulai dari Kecamatan Nuha, Towuti, dan dilanjutkan ke Kecamatan Wasuponda. Dalam hari ini, 12-13 Februari 2024 juga KPU setempat akan memfokuskan di wilayah kecamatan terjauh, yakni Mangkutana dan Burau.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pemilu 2024. Ayo kita ke TPS pada Rabu 14 Februari 2024,” ujar Ketua KPU Lutim.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024