Sidoarjo (ANTARA News) - Tim Nasional Kamboja menundukan Singapura dengan skor 3-2 pada pertandingan sepak bola Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Pada menit-menit awal babak pertama, kedua tim langsung berusaha saling serang, dan Kamboja memperoleh kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Thorn Darapitch pada menit ke-2.

Namun, bola hasil tendangan itu masih melenceng jauh di atas mistar gawang Singapura yang dijaga Mohammad Fashan.

Setelah itu, pertandingan kedua tim sempat berjalan monoton dan kedua tim lebih banyak mengandalkan umpan-umpan pendek di tengah lapangan.

Pada menit ke-37, pemain Kamboja Nub Tola hampir saja berhasil menciptakan gol. Namun, bola masih berhasil ditepis oleh kiper Singapura.

Peluang mencetak gol kembali didapat Kamboja pada menit ke-42, setelah Nub Tola dilanggar oleh Jeffery Adam di depan kotak penalti Singapura.

Namun, bola hasil tendangan bebas oleh Nub Tola itu membentur tiang gawang Singapura dan kedudukan 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua tepatnya di menit ke-48, Kamboja berhasil mencetak gol setelah tendangan pojok oleh Saret Krya berhasil disambut tandukan kepala oleh Nub Tola, dan kedudukan menjadi 1-0.

Singapura langsung meningkatkan serangan setelah kecolongan satu gol, dan pada menit ke-56 berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan Muhelmy tidak berhasil ditepis oleh kiper Kamboja.

Pada menit ke-73, Singapura mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui tendangan penalti setelah pemainya Mahatir bin Azeman dilanggar oleh kiper Prak Phirun di dalam kotak terlarang.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Muhammad Hazim Faiz dan akhirnya merubah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan Singapura.

Pada menit ke-80, Kamboja berhasil mengejar ketertinggalan setelah tendangan penjuru berhasil diubah menjadi gol melalui sundulan kepala Neth Veasna dan skor pun imbang menjadi 2-2.

Tiga menit berselang, Kamboja kembali menambah gol setelah umpan silang Ros Rothanak berhasil disambut dengan tendangan keras oleh Nub Tola dan merubah skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Kamboja hingga pertandingan usai.

(KR-DYT/B015)

Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013