"Keberhasilan pesta demokrasi sangat bergantung pada semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung,"
Kotabaru (ANTARA) - Kapolres Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tri Suhartanto menginstruksikan seluruh anggotanya untuk siaga penuh dalam mengamankan 1.026 tempat pemungutan suara (TPS) di "Bumi Saijaan".

"Keberhasilan pesta demokrasi sangat bergantung pada semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung," katanya di Kotabaru Senin.

Tak terkecuali Polri, selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak Tahun 2024," ujarnya.

Dikatakan, dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara, pengamanan penuh dilaksanakan oleh Polri yang dibackup oleh TNI.

Kapolres Kotabaru juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di TPS yang telah ditentukan pada 14 Februari 2024 nanti.

"Gunakan hak pilih anda, karena suara anda menentukan masa depan bangsa Indonesia, adapun perbedaan pilihan tidak menjadi alasan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Terdapat 1.026 TPS tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Kotabaru dengan jumlah DPT sebanyak 234.824 orang.

Pewarta: Imam Hanafi/aqsin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024