Kotabaru (ANTARA) - Kapolres Kotabaru Kalimantan Selatan, AKBP M Gafur Aditya Siregar memerintahkan seluruh anggota dan jajaran polsek di wilayah hukum Kotabaru untuk meningkatkan patroli di pusat keramaian menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Tingkatkan kegiatan rutin patroli ke daerah rawan terutama tempat perbelanjaan, pasar dan tempat keramaian lainnya," kata Gafur saat memberikan penghargaan terhadap 27 personel berprestasi di Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin.

Gafur menyatakan peningkatan kegiatan rutin patroli untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif saat Bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul fitri 1444 H.

Pada kesempatan itu, Gafur memberikan sertifikat penghargaan kepada 27 personel berprestasi yang mampu mengungkap sejumlah kasus dan berpartisipasi membantu masyarakat.

"Penghargaan ini diberikan kepada anggota karena prestasinya," ucap Gafur.

Gafur menuturkan para personel yang menerima penghargaan tersebut memiliki dedikasi tinggi saat menjalankan tugas dan mampu mengungkap berbagai kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Kotabaru.

"Mereka yang menerima penghargaan terdiri dari 17 orang anggota Satuan Reserse Kriminal dan Sat Reserse Narkoba serta 10 orang anggota Bhabinkamtibmas," tutur Gafur.

Kapolres Kotabatu menjelaskan penghargaan juga diberikan sebagai wujud atas keberhasilan dan prestasi dari Satreskrim dan Satresnarkoba yang mampu mengungkap jaringan narkoba dengan jumlah barang bukti cukup lumayan besar, yakni delapan paket narkotika jenis sabu atau 237,49 gram atau berat bersih 233,59 gram.

Gafur juga memberikan penghargaan kepada 10 anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kotabaru karena menjalankan program bedah rumah warga bekerja sama dengan Polda Kalsel dan Yayasan Amal Lazis Assalam Fil Amin dengan membedah dan merenovasi 10 unit rumah tidak layak.

"Saya ucapkan selamat kepada anggota yang telah berprestasi, tingkatkan dan lakukan tugas dengan lebih baik lagi," ungkap Gafur.

Penyerahan sertifikat penghargaan juga disaksikan oleh Wakil Kepala Polres Kotabaru Kompol Sofyan, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Seksi, perwira staf dan seluruh anggota Polres Kotabaru yang hadir sebagai peserta upacara penghargaan.

Pewarta: Imam Hanafi/aqsin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023