"Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2024 agar berjalan lancar dan aman, termasuk memastikan petugas KPPS dalam keadaan sehat,"
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan Banten memastikan telah memberikan perlindungan sosial melalui program BPJS Ketenagakerjaan dan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) selama bertugas.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan di Tangerang, Selasa, mengatakan perlindungan sosial diberikan sebagai antisipasi akan terjadinya peristiwa yang tak diinginkan seperti Pemilu tahun 2019 silam.

Kemudian pemeriksaan kesehatan kepada petugas KPPS juga dilakukan secara rutin oleh tenaga kesehatan yang ditempatkan di setiap wilayah.

Dalam kegiatan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, sudah ada catatan yang diberikan Dinkes kepada petugas KPPS dalam menjaga kesehatan selama bertugas.

"Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2024 agar berjalan lancar dan aman, termasuk memastikan petugas KPPS dalam keadaan sehat," ujarnya.

Ia juga berharap berbagai persiapan yang telah dilakukan sejak lama ini diberikan kelancaran pada pelaksanaan tanggal 14 Februari mendatang.

Wakil Wali Kota Pilar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tangerang Selatan untuk menggunakan hak pilihnya serta menjaga suasana kondusifitas di lingkungan.

"Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap kepada seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya. Lalu, juga berbeda pilihan itu kan biasa ya, jangan sampe ada gesekan, adu mulut, fisik, ribut ini itu. Semua mau yang terbaik untuk membangun Indonesia, Tangsel, maupun Banten," katanya.

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Taufiq memastikan seluruh petugas dan logistik yang diperlukan dalam pelaksanaan sudah keadaan siap. "Semuanya sudah siap untuk pelaksanaan nanti," ujarnya.

KPU Kota Tangerang Selatan telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 sebanyak 1.022.237 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 501.755 dan perempuan 520.482. Sementara itu untuk jumlah TPS ada 3.824 yang tersebar di tujuh kecamatan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024