Kota Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama keluarganya melakukan pencoblosan pemilu 2024 di TPS 030, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Bima Arya yang juga Ketua DPP PAN datang ke TPS 030 mengenakan pakaian batik berwarna biru, didampingi istrinya Yane Ardian, yang mengenakan pakaian berwarna senada serta putrinya, Kinaura, yang juga memakai pakaian berwarna biru.

“Iya keluarga kami adalah keluarga biru. Ini adalah simbol ideologi kami dan kebersamaan serta kedamaian,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam pemilu kali ini sedikit berbeda. Lantaran beberapa anggota keluarganya ada yang menjadi calon legislatif (caleg) di DPR RI yaitu istrinya, Yane Ardian, caleg DPRD Provinsi Jawa Barat yaitu keponakannya, Razka Aira Soegiarto, dan caleg DPRD Kota Bogor, yaitu adiknya, Fajari Aria Sugiarto.

“Kami keluarga memberikan dukungan dan berdoa bersama, baik Bu Yane, Fajari maupun Razka. Tapi tentu semua hasilnya kami serahkan kepada Allah, kami telah melakukan yang terbaik,” kata Bima Arya.

Saat pencoblosan, Bima Arya memerlukan waktu sekitar dua menit. Menurutnya, pemilih membutuhkan waktu cukup lama untuk membuka dan melipat kembali surat suara.

“Tapi kami keluarga sudah melakukan edukasi politik lah. Jadi kandidatnya sudah ada dan mempercepat (waktu pencoblosan),” ucapnya.

Di samping itu, ia juga memastikan tahapan pemilu 2024 di Kota Bogor berjalan dengan baik. Selain itu, semua antisipasi dalam pelaksanaan pemilu sudah disiapkan.

Dia pun meyakini partisipasi jumlah suara pemilih di Kota Bogor lebih dari 85 persen. Dengan harapan proses pemilu berjalan dengan lancar hingga pukul 13.00 WIB.

“Jadi setelah ini saya akan berkeliling untuk memastikan semua tahapan berjalan baik dan lancar dan tidak ada kendala di TPS,” ujarnya.
 

Pewarta: Shabrina Zakaria/M Fikri Setiawan
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024