Jayapura (ANTARA) - Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin mengakui pengiriman logistik di empat kabupaten di Papua mengalami hambatan akibat cuaca yang tidak bersahabat.

Memang benar ada beberapa TPS di empat kabupaten yang pengiriman logistiknya mengalami kendala akibat cuaca.

Empat kabupaten yang mengalami kendala dalam pengiriman logistik yaitu Kabupaten Mamberamo Raya, Sarmi, Waropen dan Kabupaten Keerom , kata Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin di Jayapura, Rabu.

Dikatakan, dari laporan yang diterima terungkap di Kabupaten Keerom terdapat 20 TPS yang berada di empat distrik, Kabupaten Sarmi delapan TPS, Waropen sembilan TPS dan di Keerom satu TPS.

Rata-rata masalah yang yang dihadapi akibat masalah cuaca.

"Masih masih menunggu perkembangan dari laporan Bawaslu," kata Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin seraya berharap masalah tersebut dapat segera tertangani.

Bawaslu Papua masih menunggu laporan dari Bawaslu di empat kabupaten terkait pelaksanaan pemungutan suara, apakah dilaksanakan tetap hari ini, Rabu (14/2) atau ditunda.
 
"Sampat sore ini belum ada laporan terkait masalah tersebut," kata Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin.

Provinsi Papua memiliki sembilan dan kota yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Supiori, Biak, Numfor, Waropen, Kepulauan Yapen dan Kabupaten Mamberamo Raya dengan jumlah DPT 727.835 orang yang memilih di 3.109 TPS.
Baca juga: Pj Gubernur PBD dan Kapolda PB pantau distribusi logistik di Sorong
Baca juga: KPU Pegunungan Arfak distribuskan logistik Pemilu di delapan distrik
Baca juga: Tantangan pengiriman logistik pemilu jadi penyemangatKPU Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024