Gresik (ANTARA News) - Pertandingan sepak bola Timnas Indonesia U-19 melawan Timor Leste dalam Semifinal Kejuaraan AFF U-19, akan digelar di Stadion Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (20/9).

Humas Panitia Lokal Pertandingan, Bobby Mubarak, Kamis mengatakan, bila mengacu pada jadwal semula, pertandingan antara Indonesia melawan Timor Leste seharusnya digelar di Stadion Petrokimia, Gresik.

Sementara, pertandingan semifinal lain mempertemukan Vietnam melawan Laos digelar di Stadion Delta, Kabupaten Sidoarjo.

"Keempat tim yang lolos semifinal sudah sepakat dengan perubahan itu, yakni Vietnam lawan Laos di Gresik, sedangkan Indonesia lawan Timor Leste di Sidoarjo," katanya.

Alasan perubahan, menurut Bobby disebabkan masalah keamanan dan kenyamanan pertandingan, karena di Stadion Petrokimia memiliki pagar pembatas penonton yang rendah dan mudah dipanjat.

Saat laga Indonesia melawan Myanmar yang berlangsung di Stadion Petrokimia, Gresik tanggal 12 September 2013, banyak suporter yang turun ke lapangan untuk memburu kostum para pemain.

"Kejadian inilah yang membuat panitia memindahkan laga Timnas digeser ke Sidoarjo yang memiliki kenyaman dan keamanan yang lebih bagus," katanya.

Ia berharap, pelaksanaan pertandingan semifinal yang berlangsung di Sidoarjo dan Gresik, pada pukul 16.00 WIB berjalan aman dan nyaman, serta mampu menyuguhnya permianan bagus.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013