Jakarta (ANTARA) - Brentford pada Rabu (14/2) mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan striker Brasil Igor Thiago dari Club Brugge sebagai antisipasi jika penyerang Ivan Toney hengkang pada akhir musim ini.

AFP mewartakan bahwa Thiago yang mencetak 26 gol dalam 40 laga musim ini akan bergabung dengan Brentford pada bulan Juli. Sedangkan Toney kemungkinan akan dijual karena menjadi incaran sejumlah klub besar Liga Inggris, termasuk Chelsea dan Arsenal.

"Saya sangat senang kami bersikap proaktif sebagai sebuah klub," kata pelatih Brentford Thomas Frank.

"Kami telah merekrut pemain kunci untuk posisi yang penting. Thiago adalah striker yang sangat menjanjikan dan cocok dengan kebutuhan di tim kami," kata pelatih berkebangsaan Denmark itu.

Frank menjelaskan, Thiago memiliki cara bermain yang hampir mirip dengan Toney, yakni striker yang mau turun ke lini tengah, membantu untuk menekan dan tajam di kotak penalti.

"Dia pekerja keras dan sangat bagus dalam menekan. Dia memiliki fisik yang kuat, sangat bagus di kotak penalti dan dapat membangun permainan," kata Frank.

Pada pekan lalu, Thomas Frank menyatakan bahwa Toney, striker berusia 27 tahun kelahiran Northampton, memang menjadi bidikan beberapa klub besar Liga Inggris.

Toney yang pada Januari terbebas dari hukuman larangan bermain selama delapan bulan imbas melanggar aturan perjudian FA pun menyatakan ingin pindah ke klub yang lebih besar dari Brentford.

"Saya pikir cukup terbuka untuk pindah ke klub besar di masa depan. Ada beberapa skenario, dia pergi musim panas ini, dia pergi musim dingin (tahun depan), atau dia bertahan sampai akhir kontrak," kata Thomas Frank.

Baca juga: Ivan Toney belum pasti tinggalkan Brentford
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool kokoh di posisi pertama

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024