"Mari kita sukseskan dengan mendatangi tempat pemungutan suara (tps) untuk memilih sesuai dengan nurani. Kita semua memiliki tanggung jawab mengawal sampai proses pemilihan umum ini berjalan aman dan damai,”
Jakarta (ANTARA) -
Lima berita hukum pada Rabu (14/2) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari sejumlah tahanan Rutan KPK menggunakan hak pilih hingga prosesi pemungutan suara Pemilu 2024 berjalan aman terkendali.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. Tahanan KPK gunakan hak pilih di TPS 901 Rutan KPK
 
Para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus (Loksus) 901 Rutan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.
 
"Tahanan sebagai warga negara berhak untuk memilih dalam pemilihan umum," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Kapolri pastikan pemungutan suara aman terkendali
 
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memastikan proses pemungutan suara Pemilu 2024 yang berlangsung di seluruh wilayah Indonesia berjalan aman dan terkendali.
 
"Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kami akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan dan setelahnya," kata Sigit usai mengecek kesiapan pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Jaksa Agung harapkan pesta demokrasi berjalan lancar
 
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin berharap pesta demokrasi Pemilu 2024 yang saat ini sedang berlangsung proses pemungutan suara dapat berjalan lancar, aman dan damai sebagaimana budaya bangsa yang luhur, bermartabat dan berbudaya.
 
"Mari kita sukseskan dengan mendatangi tempat pemungutan suara (tps) untuk memilih sesuai dengan nurani. Kita semua memiliki tanggung jawab mengawal sampai proses pemilihan umum ini berjalan aman dan damai,” kata Burhanuddin dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.
 
Selengkapnya di sini
 
4. TNI-Polri beri bantuan kesehatan cegah petugas pemilu kelelahan
 
TNI dan Polri memberikan bantuan kesehatan dengan menyiagakan petugas medis dan rumah sakit untuk melayani petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun personel TNI-Polri yang bertugas selama Pemilu 2024.
 
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Rabu, mengatakan bantuan ini diberikan agar peristiwa tahun 2019 banyak petugas KPPS maupun personel Polri yang kelelahan hingga ada yang meninggal dunia, agar tidak terulang kembali, mengingat panjangnya rangkaian Pemilu 2024.
 
Selengkapnya di sini
 
5. Polri kerahkan 181 personel jaga KPU RI di hari pemungutan suara
 
Wakil Kepala Satgas Preventif Ops Mantap Brata Brigjen Pol. Rudi Antariksawan menyebutkan sekitar 181 personel Polri diterjunkan untuk menjaga Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta pada hari pemungutan, Rabu.
 
Mereka terdiri atas anggota Samapta Bhayangkara (Sabhara), Pengendalian Massa (Dalmas), dan Brimob .
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024