Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan yang menarik untuk disimak, mulai dari erupsi Gunung Semeru terjadi lagi pagi ini dengan lontaran abu setinggi 1.000 meter hingga KPU sebut terima ratusan juta serangan ke situs web. Berikut ini rangkuman beritanya.
 
1. Gunung Semeru erupsi lagi pagi ini, lontarkan abu setinggi 1.000 meter
 
Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, meletus dan melontarkan abu vulkanik setinggi lebih kurang 1.000 meter di atas puncak gunung api tertinggi di Pulau Jawa tersebut.
 
Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru Sigit Rian Alfian mengatakan erupsi itu terjadi pagi ini pukul 06.28 WIB menghasilkan kolom abu berwarna putih hingga kelabu ke arah timur laut. Simak berita lengkapnya di sini:
 
 
2. KPU sebut terima ratusan juta serangan ke situs web
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima ratusan juta serangan Denial of Service (DoS) ke situs webnya. DoS merupakan jenis serangan yang dilakukan dengan cara membanjiri lalu lintas jaringan pada aplikasi pada server, sistem, atau situs web. Simak berita lengkapnya di sini:
 
 
3. Anies: Kasih waktu bagi KPU untuk bekerja
 
Calon presiden Anies Baswedan mengajak seluruh pihak untuk memberi waktu bagi Komisi Pemilihan Umum untuk bekerja dalam proses penghitungan atau rekapitulasi hasil suara dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Simak berita lengkapnya di sini:
 
 
4. Gibran segera sowan ke Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud
 
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku akan segera menemui atau sowan ke pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Simak berita lengkapnya di sini:
 
 
5. ChatGPT dilengkapi memori digital untuk mengingat riwayat percakapan
 
OpenAI selaku pengembang chatbot kecerdasan buatan (AI) ChatGPT menambahkan memori digital yang memungkinkannya untuk mengingat riwayat percakapan dengan pengguna.
 
Dengan fitur tersebut ChatGPT dapat mengingat informasi penting dari pengguna seperti hal-hal yang sebelumnya ditanyakan dan menerapkan ingatan itu pada percakapan berikutnya. Simak berita lengkapnya di sini:
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024