Jakarta (ANTARA) - Pemain sekaligus kapten Lazio Ciro Immobile menyebut kemenangan tipis 1-0 timnya atas Bayern Muenchen dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis WIB bagaikan mimpi yang kenyataan.

Dia menilai kemenangan tipis berkat gol penaltinya pada menit ke-69 itu telah membahagiakan para pendukungnya yang memenuhi Stadion Olimpico.

“Memainkan pertandingan seperti ini memberi Anda emosi dan membaginya dengan para penggemar adalah apa yang kami impikan sewaktu kecil," kata Immobile dalam laman Football Italia, Kamis.

"Saya yakin tim ini akan memberikan segalanya, kami ingin memberikan malam yang indah kepada orang-orang ini dan kami berhasil,” tambahnya.

Striker 33 tahun itu mengatakan kemenangan melawan The Bavarian adalah buah kerja keras dan semangat tinggi seluruh tim di lapangan.

Baca juga: Enrique yakin Sociedad akan sulitkan PSG pada leg kedua

“Kami mempersiapkan pertandingan ini untuk menang, bahkan jika kami hanya mempunyai peluang 10 persen, kami akan tetap memberikan segalanya,” ucapnya.

Tetapi Immobile sedikit kecewa timnya gagal mencetak gol yang lebih banyak dari peluang-peluang yang diciptakan, yang penting untuk menghadapi leg kedua di Stadion Allianz, 6 Maret mendatang.

“Sangat disayangkan kami tidak memaksimalkan peluang mencetak gol lainnya, terutama menjelang leg kedua, tapi ini bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, pemain terbaik pada laga itu, Matteo Guendouzi,  meminta rekan-rekannya untuk tidak cepat puas karena masih ada  leg kedua untuk membawa Biancoceleste ke babak selanjutnya.

"Itu adalah pertandingan dengan kualitas dan energi. Kami mencapai tujuan pertama kami, tapi kini kami harus lolos ke fase berikutnya,” kata Guendouzi.

Baca juga: Sarri kritik timnya tak tajam kendati gulingkan Bayern 1-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024