Martapura, Kalimantan Selatan (ANTARA) - Bupati Banjar Provinsi Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengharapkan Nuriah mampu membawa harum nama Bangsa Indonesia pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Teheran, Iran.

"Kami berharap Nuriah mengukir prestasi terbaik dan membawa nama harum negara Indonesia khususnya Kabupaten Banjar di ajang MTQ internasional," ujar Saidi di Martapura, Kamis.

Menurut Saidi, pihaknya sudah menerima silaturahmi Nuriah yang didampingi Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banjar Masruri saat pamitan untuk mengikuti ajang internasional itu.

Saidi menuturkan silaturahmi sekaligus audiensi itu diisi dengan ucapan selamat dan memotivasi agar Nuriah dapat mengikuti MTQ Internasional yang digelar di Teheran Iran pada 17-22 Februari 2024.

Baca juga: 165 peserta dari 5 benua ikuti prakualifikasi MTQ Internasional di Jakarta

Baca juga: Kemenag jadikan MTQ Internasional instrumen syiar Islam Indonesia


"Kami dan seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar tentu mendoakan Nuriah mampu meraih prestasi yang terbaik apalagi di ajang internasional bersaing dengan peserta dari negara lain di dunia," ungkap Saidi.

Bupati Saidi juga berpesan agar Nuriah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, menjaga kesehatan dan terus berlatih untuk mengasah kemampuan sehingga bisa meraih prestasi terbaik.

Saidi juga meminta pengurus LPTQ mendukung anak binaan agar mampu mengukir prestasi terbaik pada ajang regional, nasional maupun internasional sehingga membawa harum nama daerah dan negara.

Ketua Umum LPTQ Banjar Masruri menuturkan Nuriah terpilih mewakili Indonesia pada ajang bergengsi itu dan mengikuti Cabang Hifidzhil Qur'an 30 Juz setelah menjalani tahapan lomba melalui daring (online).

"Nuriah terpilih sebagai duta bagi Indonesia setelah melalui beberapa tahapan yang dilakukan panitia MTQ Internasional secara online sehingga masuk putaran final secara langsung atau tatap muka di Teheran," ujarnya.*

Baca juga: 165 peserta ikuti Prakualifikasi MTQ Internasional ke-4 Kemenag

Baca juga: Qari asal Indonesia raih peringkat ke-4 MTQ Internasional di Dubai


Pewarta: Taufik Ridwan/Yose Rizal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024