Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (15/2), mulai dari petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)  meninggal dunia saat bertugas hingga 3.242 warga binaan ikut mencoblos pada Pemilu 2024 di DKI Jakarta

Berikut berita seputar DKI Jakarta kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Jumat ini:

1. Ketua KPPS 70 Rawabadak Utara meninggal dunia saat bertugas

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara Nomor 70 Kelurahan Rawa Badak Utara, Jakarta Utara, Iyos Rusli tiba-tiba merasa sakit saat melakukan penghitungan suara, kemudian meninggal dunia pada Rabu (14/2) malam.

"Iya kami tadi sudah melayat ke rumah duka," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya baca di sini


2. 3.242 warga binaan ikut pencoblosan Pemilu 2024

Dinas Sosial DKI Jakarta menyebutkan 3.242 warga binaan di panti sosial di DKI Jakarta terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan ikut menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum 2024 pada Rabu (14/2).

"Dari total 11.668 warga binaan sosial, ada 3.242 warga binaan yang terdaftar di DPT," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya baca di sini


3. KPU Jakut laksanakan Pemilu Lanjutan di 17 TPS pada 18 Februari 2024

Komisi Pemilihan Umum Jakarta Utara melaksanakan Pemilu Lanjutan di 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Minggu 18 Februari 2024 setelah TPS tersebut gagal menggelar pencoblosan akibat lokasinya
kebanjiran pada Rabu (14/2).

"Kami sudah melakukan rapat pleno pada Rabu (14/2) malam pukul 22.00 WIB dan diambil keputusan untuk menggelar Pemilu Lanjutan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Jakarta Utara Abie Maharullah Madugiri di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya baca di sini


4. KPU DKI pastikan hak KPPS yang meninggal dunia terpenuhi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI memastikan hak anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dunia, terpenuhi sesuai peraturan pada penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Kami sudah minta KPU tingkat kota untuk diproses sesuai aturan yang ada," kata Ketua KPU Provinsi DKI Wahyu Dinata saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya baca di sini


5. Bina Marga DKI tuntaskan revitalisasi sembilan halte jadi lebih nyaman

Dinas Bina Marga DKI Jakarta berhasil menuntaskan revitalisasi sembilan halte bus pada 2023 yang didesain lebih nyaman untuk dipergunakan oleh warga yang ingin berpergian menggunakan angkutan umum.

“Seperti halte di depan Masjid Istiqlal yang kami desain sedemikian rupa sehingga warga lebih nyaman menunggu transportasi umum yang akan membawanya," ucap Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI Jakarta Syamsul Bakhri di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya baca di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024