Pontianak (ANTARA) - Kantor Perwakilan Wilayah (KpW) Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat mempersiapkan gelaran wisata Saprahan Khatulistiwa Kalbar tahun 2024,

"Saprahan Khatulistiwa 2024, rencananya digelar pada 17 Februari-23 Februari 2024, dengan lokasi pusat di Pontianak Convention Center (PCC)," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar Nur Asyura Anggini Sari di Pontianak, Jumat.

Baca juga: Sutarmidji minta BI dan BUMN mendorong pertumbuhan UMKM dan Ekraf

Nur Asyura berharap ke depan Saprahan Khatustiwa 2024, menjadi salah satu agenda nasional. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat, dengan menggiatkan pelaku UMKM, sektor pariwisata dan sektor keuangan di wilayah tersebut.

Kegiatan tersebut akan mencakup berbagai agenda, termasuk Showcase UMKM, Pojok Kopi Khatulistiwa, serta berbagai permainan tradisional. Selain itu, kegiatan yang terbuka untuk umum dan gratis ini juga akan menampilkan kegiatan olahraga seperti zumba, serta pentas seni seperti kompetisi band.

"Acara puncak diselenggarakan pada 23 Februari 2024, bersamaan dengan peluncuran calender of event Kalimantan Barat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar Windy Prihastari mengajak seluruh masyarakat, pelaku UMKM, pariwisata, dan industri kreatif di provinsi itu untuk turut serta meramaikan Saprahan Khatulistiwa ke-4 ini.

Baca juga: Teten: Teknologi digital terbukti permudah akses pembiayaan UMKM

Baca juga: Kalbar ajukan Pesona Kulminasi Matahari kalender wisata Indonesia


"Saya mengajak seluruh masyarakat dan pelaku industri UMKM, pariwisata, dan ekonomi kreatif untuk turut serta meramaikan dan menyukseskan Saprahan Khatulistiwa ke-4, yang dilaksanakan pada 17-23 Februari 2024 di gedung PCC. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi kreatif dan UMKM di Kalbar," kata Windy.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024