Solo (ANTARA News) - Tim Pelita Bandung Raya berhasil memenangkan pertandingan melawan Persikabo Bogor 2-1 pada pertandingan "play off" merebutkan satu tiket kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Manahan Solo, Minggu petang.

Pertandingan Pelita BR melawan Persikabo yang disaksikan sekitar seribuan penonton berjalan cukup menarik, karena kedua kesebelasan menampilkan permainan terbaiknya untuk bisa merebut tiket ke ISL.

Pelita BR yang diasuh oleh pelatih Daniel Darko Janackovic pada babak pertama kelihatan mampu menguasai permainan, sedangkan Persikabo yang mengandalkan serangan balik sering kesulitan menembus bertahan lawan.

Pelita yang mengambil inisiatif serangan langsung menggebrak pertahanan Persikabo yang membuahkan gol di menit enam melalui sundulan kepala oleh Gaston Castano.

Gol Pelita tersebut berawal dari tendangan penjuru yang dilakukan oleh pemain sayap kanannya, Munadi yang langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Gaston Castano, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Bahkan, Pelita BR yang bermain dengan tempo tinggi menekan ke pertahanan Persikabo, kembali menambah gol di menit 33 melalui sundulan kepala Mijo Dadic, sehingga menjadi 2-0.

Gol Mijo Dadic juga berawal dari tendanganm penjuru dari sudut sebelah kiri gawang Persikabo yang dilakukan oleh pemain asal Korea Park Kyeong Min. Dadic yang berdiri bebas mampu memanfaatkan dengan dan robek gawang Persikabo yang dijaga oleh Agus Rohman.

Selainnya, Persikabo pada babak pertama mendapat satu peluang di menit 43 melalui sundulan kepala Tugi Hadi, tetapi bola melambung ke atas mistar gawang Pelita, sehingga kedudukan tetap bertahan 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Persikabo yang ketinggalan dua gol langsung bangkit menyerang untuk mengejar kemenangan, sedangkan Pelita justru menurunkan tempo permainannya karena sudah unggul.

Persikabo terus menekan pertahanan lawan melalui Tobar Vargas, Critiano Lopes, Aliyudin, dan Mustopa Aji, tetapi serangannya selalu dapat digagalkan oleh pemain barisan belakang Pelita. Mojo Dadic dan kawan kawan yang bermasih solid kelihatan sulit ditembus pemain depan Persikabo.

Persikabo baru mampu memperkecil kekalahan pada menit 51 melalui tendangan kaki, Mustopa Aji, yang tidak mampu diantisipasi kiper Pelita, Edi Kurnia, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1. Gol Persikabo ini, berawal bola kemelut yag terjadi di depan gawnag Pelita, Mustopa berhasil menang duel dan melalui tendangan bola membentur gawang dan nasuk.(*)


Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013